Minggu, 28 Oktober 2012

SELEKSI PPCKS

Untuk mengisi kekosongan Kepala Sekolah Tingkat TK/SD/SMP/SMA/SMK pada tahun 2013, Dinas pendidikan Kabupaten akan melakukan seleksi pemilihan calon Kepala Sekolah yang bekerja sama dengan LPPKS. Seleksi diawali dengan sosialisasi yang dilaksanakan pada Hari senin, Tanggal 29 Oktober 2012 di Gedung Gurinda Sarwa Mandala komplek Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas.

Pendaftaran calon peserta mulai tanggal 31 Oktober sampai tanggal 7 Nopember 2012, Seleksi Adiministrasi oleh panitia Kabupaten pada tanggal 8-9 Oktober, pengumuman hasil seleksi adminstrasi pada tanggal 10 Nopember 2012.

Bagi peserta seleksi calon kepala sekolah yang dinyatakan lulus seleksi administrasi wajib melampirkan rekomendasi penilaian oleh Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah, dengan amplop tertutup yang diserahkan pada panitia di tingkat Kabupaten. dan mengikuti seleksi selanjutnya yaitu seleksi akademis yang dilakukan oleh pihak LPPKS di Kabupaten Banyumas.

Peserta yang lulus seleksi tes akademis berhak mengkuti diklat calon kepala sekolah di LPPKS Solo Jawa Tengah selama 70 Jam. dan mengikuti On The Job Learning ( OJL ) selama 200 jam di sekolah sendiri dan di Sekolah lain. Selesai OJL peserta untuk mengikuti diklat tahap ke dua selama 30 Jam.

Selama Diklat kedua peserta presentasi makalah selama menjalani OJL dan penilaian terakhir, jika peserta dinyatakan lulus mendapat sertifikat calon kepala sekolah dan mendapat Nomor Unik Kepala Sekolah (NUKS). Selama masa tunggu penempatan ada uji akseptabilitas oleh masyarakat.

Jika dalam Uji akseptabilitas berjalan mulus peserta dapat diangkat sebagai kepala sekolah. materi Adminstrasi dapat di unduh disini. Juklak pedoman  rekruitmen KS silahkan diunduh juga. Alur dapat di lihat dalam skema dibawah ini!

( Penting!!! yang diserahkan tahap seleksi Adminstrasi yaitu 1. surat lamaran tidak dijilid, 2.Dokumen adm. form no. 1- 13 kecuali nomor 9 dan 10 dipisah dengan amplop khusus, 3. Data pendukung Adm yaitu nomor 14 sampai nomor 21. Untuk rekomendasi kepala sekolah dan pengawas dikirim besuk jika sudah dinyatakan lolos dari seleksi administrasi.     Pendaftaran ditunggu paling lambat tanggal 7 Nopember 2012 )




 

8 komentar:

  1. Sekecil apapun komentar anda akan sangat bermanfaat

    BalasHapus
  2. Alangkah baiknya kalau syaratnya ditambah Lulus UKG

    BalasHapus
    Balasan
    1. Batas kelulusan UKG secara resmi belum di informasikan, sehingga hingga kini tidak tahu nilai berapa batas kelulusannya.

      Hapus
  3. informasi yang ada sangat bermanfaat...saya berharap selalu up to date informasinya. terimakasih.

    BalasHapus
  4. Mohon ditanggapi...saya kalau download dari blog MKPS ini kok susah ya....sudah masuk di Ziddu tapi nanti ada aplikasi yang harus di download yang menyebabkan prosesnya lama dan tidak berhasil. Pengalaman download di tempat lain begitu mudah, tapi di blog ini kok sulit nggih...mohon di permudah untuk bagian downloadnya karena materi di blog ini sangat penting. Maturnuwun atas tanggapan dari bapak-bapak Pengawas....

    BalasHapus
  5. Bapak/Ibu, mohon informasi, TK mana ya..di kab. Banyumas yang kepsek nya pernah ndherek diklat Cakep LPPKS?

    BalasHapus
  6. Assalamu'alaikum...mohon penjelasan bagaimana proses penilaian pada PPCKS 2015 ini...apakah nilai akhir pada SK Ka Dinas sebagaimana kami terima berdasarkan Ujian Tertulis saja atau dikombinasikan dengan nilai berkas portofolio yang telah kami kirimkan sebelumnya...waktu kami terima surat pemberitahuan seleksi, saya tidak menerima rincian penjelasan apa yang harus kami lakukan untuk mempersiapkannya...termasuk tidak mengerti tahapannya....terima kasih.

    BalasHapus
  7. Melihat alur proses PPCKS dalam media center ini sangat ideal...

    BalasHapus